SEREMPAK AKSI SOLIDARITAS UNTUK GAZA DIGELAR DI EROPA

solidaritas gaza1
(Foto: Alray)

, 5 Rabi’ul Awwal 1436/27 Desember, 2014 (MINA) – Aksi untuk Palestina dijadwalkan diadakan mulai Sabtu (27/12) yang akan berlangsung sampai 18/1-2015 di beberapa ibu kota di .

Aksi solidaritas ini dimaksudkan untuk mengakhiri terhadap Jalur Gaza yang telah berlangsung selama delapan tahun, percepatan rekonstruksi Gaza pasca serangan Israel, dipenuhinya hak-hak warga Gaza dan perluasan wilayah tangkapan ikan nelayan Gaza, sesuai isi perjanjian gencatan senjata di Kairo.

Sebuah pernyataan seperti dilaporkan Alray Media Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) menyebutkan, pada aksi solidaritas Eropa untuk mengakhiri blokade terhadap Jalur Gaza” itu belasan perusahaan di Eropa ikut ambil bagian.

Pernyataan juga menyebutkan, aksi digelar serempak pada hari Sabtu  di , Berlin dan di Spanyol.

Pernyataan itu juga mencatat, pada hari-hari  terakhir ini telah disaksikan banyaknya partisipasi masyarakat di Wina dan Hamburg yang mencapai ratusan warga. Pernyataan itu meminta pula semua pendukung Palestina untuk berpartisipasi dalam acara-acara lain guna mendukung tuntutan Palestina di Gaza.

Dijadwalkan pula  Eropa untuk Gaza pada Sabtu, disertai  dengan peluncuran lagu tentang Gaza melalui situs jaringan sosial dalam tujuh bahasa Eropa, untuk menarik perhatian dunia terhadap penderitaan di Gaza.

Aksi kampanye solidaritas oleh Eropa juga menggunakan tujuh bahasa dunia untuk melansir dan memblow up penderitaan Gaza ke dunia internasional.  Diantaranya alamat twitter yang bisa difolow up  OpenGazaPort، #OpenRafahBorder، #GazaUnderRubble. (T/R11/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0