Shuffah Al-Fatah Kuningan Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

Jalan Santai Santri Indonesia untuk Palestina. (Foto: Falah/MINA)

Kuningan, MINA – Yayasan Shuffah Al-Fatah Kuningan, Jawa Barat menggelar aksi solidaritas untuk Palestina bekerja sama dengan Pesantren Husnul Khotimah 2 Kuningan, Ahad (29/10).

Ketua Panitia sekaligus Kepala Madrasah Al-Fatah Kuningan Hendrik Rusyikin, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk pembelaan terhadap rakyat Palestina.

“Karena momen di Palestina sedang perang kemudian ada hari santri juga, jadi kita memakai nama kegiatan ini ‘Jalan Santai Santri Indonesia untuk Palestina’ sekaligus rangkaian dalam menyambut Bulan Solidaritas Palestina (BSP),” kata Hendrik.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini sekitar 800-900 orang, diantaranya santri Husnul Khotimah dan Madrasah Al-Fatah, remaja masjid, warga sekitar serta perwakilan dari Majalengka,” tambahnya.

Adapun rangkaian acara pada kegiatan tersebut yaitu; jalan santai, bazaar, galang dana, orasi, pidato dan puisi tentang Palestina dari santri Madrasah Al-Fatah Kuningan.

“Kita sudah membuktikan pada pagi hari ini bahwa kita akan senantiasa peduli terhadap saudara-saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Selain itu, hadir dalam acara tersebut organisasi masyarakat (ormas) pemuda Pancasila serta Polisi untuk keamanan selama berlangsungnya acara. (L/FA/Mil/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.