Siswa Sekolah IMC Juara Berbagai Lomba Festival Anak Gemilang Online Competition

Cibubur, Kab. Bekasi, MINA – Siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) menjuarai berbagai lomba tingkat nasional dalam gelaran lomba Festival Anak Gemilang Online Competition yang diselenggarakan oleh Star Gemilang.

Sebanyak delapan siswa dari SMPIT Insan Mandiri Cibubur berhasil mendapat gelar juara dalam ajang lomba tingkat nasional dengan bertemakan “September Happy”, yang dilaksanakan pada 20 – 23 September 2021 secara berani (online) dengan mengirimkan video karya siswa.

Kepala Insan Mandiri Cibubur Devi Hendriyana memberikan apresiasi kepada para siswa yang mencapai prestasi ini secara bersamaan dalam kegiatan upacara pekanan, pada Senin (22/11).

“Alhamdulillah Siswa-siswa SMPIT Insan Mandiri Cibubur memborong juara dalam kompetisi ini,” kata Devi dalam keterangan yang diterima MINA, Senin (22/11).

Berikut daftar nama siswa SMPIT Insan Mandiri yang menjadi juara dalam ajang lomba ini;

1. Juara 1 Lomba Hafidz Qur’an Kategori SMP/SMA Baron Karim (Kelas VII)
2. Juara Harapan 3 Lomba Hafidz Qur’an Kategori SMP/SMA Arif Rahman Khakim (Kelas IX)
3. Juara 1 Lomba Meyanyi Kategori SMP/SMA Teuku Daffa Novsan (Kelas VIII)
4. Juara 2 Lomba Menggambar Kategori SMP/SMA Said Algeron (Kelas VIII)
5. Juara 3 Lomba Menggambar Kategori SMP/SMA Ahsan Ulul Albab (Kelas IX)
6. Juara 3 Lomba Mewarnai Kategori SMP/SMA Fauzi Akbar (Kelas VIII)
7. Juara 3 Lomba Pidato Kategori SMP/SMA Lago Alfa Naazim (Kelas VII)
8. Juara 2 Lomba Pidato Kategori SMP/SMA Faris Yaqdhan Sakhi (Kelas VII).

Devi memesankan, para siswa yang telah mencapai prestasi tersebut untuk tetap terus belajar dan meningkatkan kemampuannya.

Ia juga memberikan motivasi agar siswa lain turut serta aktif dalam mengembangkan minat bakatnya.

Dinda Yuning, Wali Kelas VII, dan juga sebagai pembimbing lomba sangat bangga atas prestasi para siswanya. Ia berharap para siswa lebih percaya diri dan terus mengasah serta mengembangkan bakatnya.

SMPIT Insan Mandiri sebagai sekolah yang menghargai setiap bakat siswa terus berusaha untuk mengembangkan siswa. Baik dalam aspek akademis maupun non akademis sesuai dengan fitrah bakat maupun minat siswa.

Bentuk dari dukungan tersebut tampak pada siswa SMPIT Insan Mandiri Cibubur yang selalu diberikan kesempatan untuk turut serta dalam berbagai kegiatan kompetisi.

Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Cibubur (IMC) Bekasi berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ), merupakan cikal bakal munculnya SMA IT dan SMP IT Insan Mandiri serta SD Silaturahim Islamic School.

IMC berdiri pada Juli 2012 dengan sistem boarding school atau sekolah berasrama yang berada di lingkungan kampung Kalimanggis, Jatikarya, Jayasampurna, Bekasi.

Saat ini, sekolah Insan Mandiri Cibubur Islamic Boarding School diperuntukan khusus bagi siswa Putra, dan kini sekolah IMC menjadi pionir dalam pengembangan Project Based Qur’an (PBQ). (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.