SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur Gelar Literacy Exhibition untuk Palestina

Talk Show Gen-Z dalam acara Literacy Exhibition untuk Palestina. (Foto: AWG)

Cibubur, 30 November 2023 – SMPIT-SMAIT menggelar kegiatan Literacy Exhibition bersama 2023 pada hari Kamis (30/11) di Auditorium Munif Chatib. Kegiatan ini mengangkat tema “Terus Berkarya untuk Indonesia Maju, Pahlawanku, Inspirasiku”.

Literacy Exhibition ini terdiri dari beberapa kegiatan, talkshow, penampilan siswa, dan pameran literasi. Kegiatan talkshow menghadirkan dua narasumber, Nur Ikhwan Abadi Ketua Presidium AWG dan relawan Rumah Sakit Indonesia di Gaza dan Ahmed Abdel Majeed Shahat anggota Yayasan Persahatan & Studi Peradaban asal Gaza.

Direktur Pendidikan YPSJ Mohammad Mulky Thalib menyampaikan apresiasi atas kerja keras para siswa dan juga guru pendamping dalam mempersiapkan kegiatan ini.

Dalam kesempatan itu, Nur Ikhwan Abadi menyampaikan bahwa kondisi Palestina saat ini masih sangat memprihatinkan. Israel terus melakukan agresi militer terhadap warga Palestina, baik di Gaza maupun di Tepi Barat.

Ahmed Abdel Majeed Shahat menambahkan masyarakat Palestina sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat internasional. Bantuan tersebut dapat berupa bantuan kemanusiaan, bantuan medis, maupun bantuan finansial.

Selain talkshow, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan siswa SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur, pameran dan lelang hasil karya siswa.

Dalam kegiatan lelang karya siswa ini terjual berbagai produk hingga mencapai 1,2 juta rupiah. Hasil penjualan ini akan didonasikan untuk warga di Palestina yang saat ini masih dalam kondisi yang mencekam akibat zionis Israel.

Acara ini digelar sebagai salah satu bentuk solidaritas SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur terhadap perjuangan rakyat Palestina. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang kondisi Palestina saat ini. (R/R7/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)