Siswi Madrasah Raih Juara Satu Lukis On The Spot

Jakarta, 2 Muharram 1438/3 Oktober 2016 (MINA) – Siswi Madrasah Aliyah Negeri () Bangil, Pasuruan, Jawa Timur Fairuz Tsuroya meraih juara I Melukis on The Spot kategori remaja yang diselenggarakan oleh Yayasan Seni Rupa Indonesia.

Seleksi lomba ini sudah dilaksanakan pada 28 Sepetember 2016. Lukisan yang dilombakan tersebut dipamerkan dan kemudian diumumkan pemenangnya pada Sabtu-Ahad, 1-2 Oktober 2016 di Plaza Senayan Jakarta.

Menurut laman resmi Kemenag yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), lukisan Fairuz ini menarik perhatian juri.

Siswi kelas XI ini adalah anak pasangan dari Anwar Widodo dan Damiseh ini mengangkat tema lukisan “Kerukunan Bermasyarakat dan Beragama”.

“Saya ingin menggambarkan sebuah kebersamaan masyarakat yang berbeda-beda. Tapi mereka mau saling bergandeng tangan. Bergandeng tangan artinya rukun, damai, dan gembira,” tutur Fairuz.

Lukisan orang-orang yang bergandengan tangan membentuk love itu ber-background warna pink semakin memperkuat kesan kedamaian, cinta dan kegembiraan.

Dengan diraihnya juara I ini, Fairuz, siswi kelahiran Pasuruan, 23 Januari 2000, selain mendapatkan piagam dan tropi juga mendapatkan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah yang diserahkan oleh Ibu Titiek Soeharto. (T/P006)

Mi’aj Islamic News Agency (MINA)