SQABM dan Sekolah Al-Aqsha Internasional Turki Buka Fakultas Ilmu Al-Qur’an

(Foto: Rifa/MINA)

Lampung, 25 Rabi’ul Akhir 1438/24 Januari 2017 (MINA) – Sekolah Tinggi Shuffah Al-Qur’an Abdullah Bin Mas’ud () Online menjalin kerjasama dengan Sekolah Al-Aqsha Internasional Turki membuka fakultas ilmu Al-Quran untuk pelajar berkualitas menghadapi masa depan.

“Kerjasama ini bertujuan untuk memperluas jaringan SQABM di luar negeri dengan visi membumikan Al-Quran dan mengkader mahasiswa yang cakap, ahli dan punya sisem mandiri yang adaptif dengan masyarakat,” kata rektor perguruan tinggi itu, Dudin Sobarudin kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (24/1) di Masjid At-Taqwa, Pondok Pesantren Al-Fatah, Muhajirun, Natar, Lampung selatan.

“Kerjasama ini merupakan program peningkatan kualitas dan jaringan SQABM yang nantinya akan mencakup pertukaran kurikulum, dosen, mahasiswa antar kedua pihak.” ujarnya.

Program ini akan meningkatkan kapasitas dan kualitas dosen SQABM untuk luar negri daerah yang memiliki perbaikan metode mengajar, perubahan pola pikir tentang pengajar dan pendidik.

Diharapkan mahasiswa kami di Turki nantinya mampu menyerap seluruh kurikulum yang kami sediakan dan memiliki difrenisasi karena pembelajaran al-quran tidak terbatas waktu dan ruang.

Menurutnya, program ini akan segera diselenggarakan pada awal tahun ajaran mahasiswa pada bulan sepetember mendatang.

SQABM merupakan lembaga tinggi unggulan berbasis Al-Qur’an dan Sunnah dengan pemanfaatan teknologi informasi dalam upaya tegaknya syariat Islam yang rahmatan lil ’alamin serta menghasilkan cendekiawan Muslim yang berkualitas, berilmu dan berakhlaqul karimah.(L/RA01/R10/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.