SQABM Gelar Kuliah Umum Bertema Pemilihan Pimpinan di NKRI

Bandar Lampung, MINA – Sekolah Tinggi Shuffah Al-Quran Abdullah bin Mas’ud (STSQABM) menyelenggarakan Kuliah Umum (stadium generale) pada Selasa, (17/9) bertempat di Gedung Pusiban Kompleks Kantor Gubernur Lampung.

Pemateri pada acara tersebut antara lain, Penasehat STSQABM, KH. Yakhsyallah Masur, MA, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan Wakil Ketua MPR RI, H. Ahmad Muzani dan Ketua SQABM, Dudin Shobaruddin, MA.

Kuliah Umum mengambil tema, “Musyawarah Mufakat Solusi Terbaik Sistem Pemilihan Pimpinan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

“Acara ini bertujuan ingin menggugah kesadaran masyarakat, khususnya mahasiswa akan pentingnya mengamalkan nilai-nilai Al-Quran dalam menata kehidupan, baik secara pribadi, keluarga, termasuk kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Ketua Panitia, Heri Budianto kepada MINA, Ahad (15/9).

Gubernur Lampung, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Biro Kesejahteraan Sosial, Dra. Ratna Dewi, MM, mengatakan, mahasiswa baru merupakan generasi muda yang potensi pendidikannya harus terus ditingkatkan.

“Terlebih di era globalisasi ini, mahasiswa/i baru ini harus mampu bersaing secara sehat dan membangun di masa yang akan datang sesuai dengan minat dan bakatnya,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri sekitar seratus dari kalangan Mahasiswa dan puluhan tamu undangan. (L/hbb/B01).

Mi’raj News Agency (MINA)