STAI Al-Fatah Buka Rekrutmen Anggota Baru Menwa

Cileungsi, Bogor, MINA – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Bogor pada Sabtu (25/7) mengadakan sosialisasi kepada mahasiswa terkait kegiatan Resimen Mahasiswa (Menwa) dan membuka rekrutmen anggota baru.

“Kami sangat mendukung bahwasanya teman-teman dari Menwa, mahasiswa luar yang datang hari ini untuk bisa mensosialisasikan Menwa,” kata pembantu II bidang Kemahasiswaan STAI Al-Fatah, Imam Santoso saat memberikan sambutannya dalam acara sosialisasi kegiatan Menwa di Kampus STAI Al-Fatah, Cileungsi, Bogor, Sabtu (25/7).

Imam mendorong keberlanjutan Menwa STAI Al-Fatah sebagai upaya membangun karakter mahasiswa dan kepedulian membela bangsa.

Ia mengatakan, ini jadi satu kebijakan bahwa mahasiswa harus terlibat dalam organisasi kemahasiswaan, tidak boleh mahasiswa abai terhadap hal ini.

“Karena mahasiswa kita bukan hanya mahasiswa yang duduk manis, absen saja lalu pulang, tapi mahasiswa itu harus terlibat aktif. Kalau karakter tidak terbangun akan menjadi kader yang lemah, maka adanya resimen mahasiswa (Menwa) hal itu dapat membangun karakter mahasiswa,” ujarnya.

Imam berharap agar para mahasiswa dapat terlibat aktif, khususnya di Menwa. Karena kegiatan ini mendukung kemampuan mahasiswa untuk membangun karakter dan networking.

“Kuliah adalah membangun karakter kita, yang dapat membantu kita menjadi manusia yang bermanfaat untuk masyarakat. Menwa adalah salah satu yang dapat mendukung dan membantu itu semua,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, resimen mahasiswa Komandan Satuan Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kusuma Negara M. Fitrah Safaruddin, Komandan Satuan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Achmad Eri Arif Prayoga, serta Komandan Satuan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Faiz Ramdani. (L/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)