STAI Al-Fatah Selenggarakan Pembekalan Pra Alumni Untuk MA Al-Fatah

Cileungsi, Bogor, MINA – Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Fatah (STAI Al-Fatah) Cileungsi, Kabupaten Bogor, menyelenggarakan pembekalan pra alumni untuk Madrasah Aliyah (MA) Pesantren Al-Fatah Cileungsi,.

Kegiatan dengan tema “Pemuda Rabbani Berwawasan Literasi” itu sekaligus sosialisasi kampus dibuka oleh Mudirusshuffah, Saeful Bahri selaku pimpinan pondok pesantren Al-Fatah Cileungsi di kampus STAI Al-Fatah, Kamis petang (18/3).

Ia mengatakan bahwa STAI Al-Fatah merupakan kelanjutan program pendidikan untuk ahlusshuffah.

“STAI Al-Fatah adalah kelanjutan dari program akademi tahasus, yaitu jenjang pendidikan tinggi ahlusshuffah. Itu adalah hasil musyawarah dewan imamah,” kata Saeful Bahri.

Ia juga menghimbau kepada para calon alumni MA Al-Fatah untuk memilih STAI Al-Fatah sebagai upaya mencegah Jamaah Muslimin (Hizbullah) berfirqoh-firqoh.

Ketua Prodi KPI (Komunikasi Penyiaran Islam) STAI Al-Fatah, Deni Rahman mengharapkan santri  Al-Fatah yang tersebar di seluruh Indonesia bisa melanjutkan kuliah di STAI.

“Harapannya paling tidak kita menyampaikan pesan bahwa kita punya program, diharapkan lulusannya tertarik. Mudah-mudahan mereka juga punya harapan besar juga untuk perkembangan Jamaah. Ini juga kan untuk komunikasi dakwah Jamaah,” ucap Deni.

“Dari jumlah peserta pembekalan sebanyak 58 orang, targetnya minimal 30 santri bisa masuk ke STAI Al-Fatah, tahun ini,” katanya. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)