STRIKER FIORENTINA SUMBANG 60 RIBU EURO UNTUK PERBAIKI MASJID

Mohamed Salah selebrasi Sujud Syukur usai mencetak Gol
Mohamed Salah selebrasi Sujud Syukur usai mencetak Gol

Fiorentina, 23 April 2015/4 Rajab 1436 (MINA) – Super striker Fiorentina Mohamed Salah telah memberikan kontribusi 60 ribu Euro kepada masyarakat Florence di markas tim daerah Tuscany, Sumbangan itu memberi peluang masyarakat muslim di provinsi Italia barat itu untuk memperbaiki masjid .

Salah, berasal dari Mesir, sebelumnya bermain Chelsea yang pindah ke Fiorentina, kini menjadi bintang besar di Liga Italia setelah mencetak 9 gol dan 2 goal di liga lainnya dalam 12 pertandingan.

Setiap berhasil mencetak gol, Salah melakukan selebrasi dengan bersujud syukur yang disambut baik oleh banyak komunitas muslim. Ia ingin memperlihatkan, Islam sebenarnya jauh dari citra teroris, tidak seperti yang disampaikan oleh media.

Hal pertama yang ditanyakan pemain muslim ini saat kedatangannya di kota itu pada Februari lalu adalah lokasi masjid, menurut kepala Uni Masyarakat dan Organisasi Islam di Italia, World Bulletin melaporkan dan dikutip Miraj Islamic News Agency (MINA).

Menurut angka yang dikeluarkan oleh Badan Statistik Nasional, Italia memiliki populasi Muslim sekitar 1,7 juta termasuk 20.000 muallaf.

Keputusan Salah diambil setelah terjadi beberapa serangan terhadap mahasiswi Muslim yang mengenakan hijab di perguruan tinggi.

Menanggapi meningkatnya serangan terhadap mahasiswi berjilbab, kepala sekolah dari perguruan tinggi Italia di Cervignano del Friuli telah melarang jilbab di kelas pekan lalu. (T/L02/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0