Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Suasana Nabawiyah Bersama Imaam Al-Khudaifi di Masjid Agung Sunda Kelapa

Widi Kusnadi Editor : Zaenal Muttaqin - 35 detik yang lalu

35 detik yang lalu

0 Views

Imam Masjid Nabawi Syaikh Al-Hudzaifi (foto: IG)

Jakarta, MINA – Suasana Masjid Agung Sunda Kelapa (MAS) di Menteng, Jakarta, Jumat (11/10) berubah serasa di Masjid Nabawi, Madinah, saat Syaikh Ahmad bin Ali Al-Hudzaifi memimpin Shalat Magrib berjamaah.

Kehadiran Imam Masjid Nabawi ini disambut antusias oleh ratusan jamaah yang memadati masjid hingga ke halaman.

Jamaah yang hadir berkeinginan melihat langsung Syaikh Al-Hudzaifi dan merasakan pengalaman shalat berjamaah dipimpin oleh beliau. Dalam shalat tersebut, Syaikh Al-Hudzaifi membacakan Surah Al-Qiyamah, membuat suasana semakin khusyuk.

Usai shalat, Syaikh Al-Hudzaifi memberikan tausiyah mengenai pentingnya peran masjid sebagai pusat peradaban, pendidikan, serta sosial budaya masyarakat.

Baca Juga: Gelombang Keenam Evakuasi, 14 WNI dari Lebanon Tiba di Tanah Air

Ia juga mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan Islam di Indonesia dan menyanjung keberagaman yang mampu disatukan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebelumnya, pada Jumat siang, Syaikh Al-Hudzaifi juga berkesempatan menjadi khatib sekaligus imam Shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Kunjungan Syaikh Al-Hudzaifi ke Indonesia berlangsung dari Selasa hingga Jumat (8-11 Oktober 2024) sebagai bagian dari Program Kunjungan Departemen Urusan Imam Dua Masjid Suci.

Sebelum menjabat sebagai imam di Masjid Nabawi, Syaikh Al-Hudzaifi sempat menjadi imam dan khatib di Masjid Quba, masjid pertama yang didirikan Nabi Muhammad SAW setelah hijrah ke Madinah. []

Baca Juga: STAI Al-Fatah Mendapat Predikat Baik dari BAN PT

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Indonesia
Indonesia
Ramadhan