Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Syeikh Ali Jaber: Pelaku adalah Orang Terlatih

Nur Hadis - Selasa, 15 September 2020 - 00:40 WIB

Selasa, 15 September 2020 - 00:40 WIB

0 Views

Bandar Lampung, MINA – Syeikh Ali Jaber ungkap pelaku penusukannya merupakan orang terlatih. Hal ini diungkapkannya dalam konferensi pers bersama ulama se-Lampung kepada wartawan di Bandar Lampung, Senin (14/9).

Syeikh Ali Jaber juga tidak terima jika tersangka dikatakan mengalami gangguan kejiwaan. Menurutnya tersangka merupakan orang yang terlatih.

“Karena dari cara dia tusuk, lepas, tusuk lagi, tapi karena patah pisaunya, dia lakukan dengan kekuatan dan keberanian. Mohon maaf, bukan orang yang gangguan jiwa, dia sangat sadar dan sangat berani bahkan sangat terlatih,” katanya.

“Dan kalau kata terlatih berarti ada orang di belakangnya, siapa? Wallahu a’lam biarkan proses hukum berjalan,” katanya.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Namun, Syeikh Ali Jaber berharap pihak keamanan menjalankan tugasnya dengan amanah dan jujur.

“Dan kepercayaan saya kepada mereka (aparat) sangat luar biasa, mudah-mudahan juga tidak terjadi disalahgunakan,” ujarnya.

Dia juga berharap proses hukum diteruskan. “Ini bukan untuk saya, tapi untuk seluruh ulama, dai, habaib di seluruh Indonesia, supaya orang tidak menjadikan mereka sasaran untuk menghabiskan agama dan ulama,” tegasnya. (L/B03/RI-1)

 

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Breaking News
Breaking News
Indonesia
Indonesia