Tablig Akbar Jama’ah Muslimin akan Digelar ‘Hybrid’ Hadirkan Pembicara Dalam dan Luar Negeri

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA – Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) tahun 1443 Hijriah akan digelar secara ‘Hybrid’ di Masjid At-Taqwa, Shuffah Cileungsi Bogor, dengan tamu undangan terbatas dan menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri.

Rangkaian acara akan digelar pada 13 hingga 17 Sya’ban 1443 Hijriah (16-20 Maret 2022 M) dengan tema “Memperkuat Ukhuwah dan Ekonomi Umat Menuju Pembebasan Al-Aqsa Melalui Momentum Ramadhan”.

Ketua Panitia Ta’lim Pusat tahun ini, Deni Rahman mengatakan, untuk teknis pelaksanaan acara Ta’lim Pusat tahun 1443 H atau 2022 ini akan digelar secara ‘Hybrid’.

“Sehubungan dengan kondisi saat ini, dan beberapa masukan dari tim kesehatan, para penasihat dan sebagainya, panitia menetapkan pelaksanaan itu secara Hybrid,” kata Deni kepada MINA, Rabu (9/3).

Deni menambahkan, untuk hal teknis pelaksanaanya yang wajib hadir adalah ikhwan-ikhwan yang ada di sekitar Shuffah Cileungsi saja.

“Sementara ikhwan-ikhwan yang di wilayah Jabodetabek, Jabar, dan seterusnya itu kita imbau untuk bersabar menyaksikan di wilayahnya masing-masing, baik secara sentral (berkumpul di satu tempat) atau para ikhwan dapat menyaksikan secara masing-masing melalui streaming Rasil TV atau pun Al Jama’ah TV,” ujar Deni.

Rangkaian acara Ta’lim Pusat tahun ini pun, kata Deni, hanya ada empat rangkaian acara. Pertama yaitu Musabaqoh, selanjutnya Konferensi Perempuan Internasional (IWCLA), kemudian Konsolidasi Umaro dan acara puncaknya yaitu H.

“Musabaqah ini pun digelar secara online, hanya juri yang diundang datang ke sini. Musabaqah itu meliputi lomba video pendek, lomba pidato, baca kitab kuning, dan lomba menulis. Kemudian kedua yaitu Konferensi Perempuan Internasional yang digelar di Jakarta,” kata Deni.

“Acara ketiga itu Konsolidasi Umaro, itu pun pelaksanaannya juga secara Hybrid, digelar offline di maktab untuk yang ada di Shuffah Markas saja, sementara Umaro yang lain itu lewat online, lewat zoom,” tambahnya.

Deni mengatakan, acara puncak Ta’lim Pusat yaitu Tabligh Akbar 1443 H, akan menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri. “Beberapa pembicara masih dalam konfirmasi, semoga pekan ini sudah bisa mendapat jawaban,” ujarnya.

Ta’lim Pusat merupakan kegiatan tahunan yang digelar setiap tahunnya oleh wadah kesatuan umat Islam Jama’ah Muslimin (Hizbullah). Kegiatan ini digelar sebagai sarana dakwah, menuntut ilmu, wadah forum silaturahim, menjalin ukhuwah dengan para Ikhwan/Akhwat di seluruh daerah di Indonesia, serta menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. (L/R6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)