Tablig Akbar dan Istighotsah Sambut Kepulangan Habib Rizieq

(dok. MINA)

Jakarta, MINA – Juru Bicara DPP Front Pembela Islam () mengatakan, pihaknya akan menggelar tablig akbar dan istighotsah menyambut kepulangan Imam Besar FPI Habib Muhammad Rizieq Syihab yang dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada Rabu (21/2) besok.

“Kami memutuskan menyambut kepulangan itu dengan tablig akbar dan istighotsah di Masjid Baitul Amal, Cengkareng sejak bakda Maghrib sampai dengan beliau pulang,” ujar Slamet saat konferensi pers terkait kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia di Gedung Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII), Jakarta, Selasa (20/2).

Slamet menegaskan, umat Islam dari Madura dan Surabaya sudah bergerak sejak semalam.

Sementara dari daerah lain seperti Banten, Kalimantan, Lampung, dan berbagai provinsi lainnya juga sudah bergerak untuk menyambut kepulangan Habib Rizieq.

Ia memastikan, spirit 202 adalah aksi damai bahkan super damai. Ia juga memastikan sudah menerima video dari Makkah soal persiapan kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia dan tidak akan mendengarkan dari siapa pun termasuk dari pengacaranya.

“Yang kami ambil keputusan adalah ketika Habib Rizieq bilang pulang, ya kami siap. Sebaliknya saat Habib Rizieq bilang batal pulang, ya kami sami’na wa atho’na,” katanya.

Sejauh ini, Habib Rizieq belum mengonfirmasi baik melalui sambungan telepon maupun WhatsApp (WA) akan batal pulang. Karena belum ada informasi tersebut, maka pihak panitia tetap melaksanakan acara penyambutan sampai ada kabar terakhir dari Habib Rizieq. (L/R06/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.