TAIWAN MULAI GENCAR EKSPOR MAKANAN HALAL

produk halal TaiwanKuala Lumpur, 7 Syawwal 1436/ 23 Juli 2015 (MINA) – Setelah menjadi pemain global utama  produksi mainan dan perangkat elektronik, Taiwan kini memulai ekspansi  produk .

“Malaysia kami pilih sebagai negara pertama untuk memasarkan produk- dan jika kita berhasil di sini, kita akan mengekspor produk kami ke negara-negara Muslim lainnya,” kata Cheng Shyang-Yun, wakil dari Kantor Ekonomi dan Budaya Taiwan di Demikian  Internasional Islamic News Agency (IINA) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

“Tantangan terbesar untuk memasarkan produk Taiwan di Malaysia adalah masalah halal, namun, kita tidak melihatnya sebagai masalah karena pemerintah Taiwan mendorong produsen-produsen makanan di Taiwan untuk mendapatkan sertifikasi halal. Sampai saat ini, ada lebih dari 300 produk halal di Taiwan,” ujarnya.

Ujung tombak produk halal Taiwan untuk masuk ke Malaysia adalah produk-produk makanan yang sudah bersertifikasi halal dari  Jimrosa Taiwan Foods.

Direktur Jimrosa (Malaysia) Sdn Bhd, Willy Seah mengatakan, toko perdana dibuka di Mid Vallery  Megamall, berikutnya toko kedua direncanakan akan dibuka  di Klang Valley dan selanjutnya jika berjaya akan dilanjutkan dengan ekspansi regional kawasan Asia Tenggara. (T/P005/P2)

 

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0