Takbir dan Shalawat Iringi Kedatangan Habib Rizieq di Tanah Air

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab (Habib Rizieq), menyapa pendukung yang sudah memadati Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Habib Rizieq baru keluar dari pesawat yang ditumpanginya dari Arab Saudi, Selasa (10/11/2020).(Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Imam Besar Front Pembela Islam (), Muhammad Rizieq Shihab () langsung disambut lantunan salawat dan pekikan takbir oleh para penjemputnya saat baru keluar dari pesawat yang ditumpanginya dari Arab Saudi, Selasa (10/11), sekitar pukul 08.57 WIB.

Jamaah menggemakan shalawat dan memekikan takbir di Bandara Soekarno-Hatta. Habib Rizieq lalu membalas dengan melempar senyum dan lambaian tangan ke ribuan pendukung yang sudah memadati bandara sejak pagi.

Ketua PA 212 Slamet Maarif mengaku sudah bertemu dengan Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta. Slamet bersama beberapa petinggi FPI dan GNPF Ulama bisa masuk ke dalam Bandara Soetta untuk menjemput Rizieq.

Pantauan di Terminal 3 Bandara Soetta, Selasa (10/11), Habib Rizieq didampingi oleh menantunya Muhammad Hanif Alatas muncul menyapa pendukung dari atas mobilnya pukul 09.55 WIB. Habib Rizieq menyapa pendukung memakai Toa.

Habib Rizieq meneriakkan takbir tiga kali dengan mengepalkan tangannya. Habib Rizieq juga meminta massa membukakan jalan untuknya.

“Allahu akbar!” kata Habib Rizieq.

Mobil Habib Rizieq berjalan pelan menembus kerumunan massa. Sesekali Habib Rizieq menyalami pendukungnya yang berjejer di samping mobilnya.

Per pukul 10.00 WIB, mobil yang ditumpangi Habib Rizieq sudah tak terlihat lagi di kawasan Terminal 3 Bandara Soetta.

Selepas tiba dari Bandara Soetta, rencananya Habib Rizieq akan langsung menuju rumahnya di daerah Petamburan, Jakarta Pusat.

Jelang Habib Rizieq Shihab pulang, jalan tol menuju Bandara Soetta sempat lumpuh. Kondisi ini pun membuat beberapa calon penumpang pesawat terpaksa jalan kaki menuju bandara demi mengejar jadwal keberangkatan pesawat.

Kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia kali ini merupakan kali pertama setelah kurang lebih tiga tahun menetap di Arab Saudi sejak 2017 lalu.(L/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)