Tanggap Gempa Cianjur, Asar Humanity Berkolaboraksi Kebaikan

Jakarta, MINA – ASAR Humanity kolaboraksi menggalang dana kebaikan bagi para #PahlawanKebaikan yang terbuka untuk komunitas, brand, lembaga dan perusahaan yang ingin menyalurkan dan meluaskan manfaat kebaikannya.

“Tim ASAR Humanity dan relawan Ksatria berada dilokasi , Jawa Barat sejak Senin (21/11), telah memberikan bantuan Emergency Response, berupa: bantuan medis korban patah tulang, evakuasi korban terluka ke RSUD, distribusi air mineral bagi tenaga medis di RSUD,” kata Presiden ASAR Humanity Dicky Irawan dalam keterangan tertulis, Kamis (24/11).

Dicky juga mengatakan, pihaknya bersinergi Bersama tim relawan kemanusiaan membantu melakukan evakuasi korban akibat reruntuhan Madrasah At-Taqwa di Desa Cibulakan. Bantuan medis ke beberapa titik pengungsian dan assessment bantuan untuk para korban, bantuan armada untuk mobilisasi, mobil ambulan, blind van, double cabin, mobil bak terbuka dan motor traill serta pendirian dapur umum.

“Kondisi saat ini, masih dalam situasi darurat dibeberapa wilayah terdampak, karena bantuan belum banyak yang datang. Warga mengungsi dengan fasilitas seadanya, seperti yang disampaikan Pak Luki Guswan Ketua RT 04/08 Desa Ciwalen, Kecamatan Warung Kondang kepada Tim kami,”  ujar Dicky.

Menurut Dicky, kebutuhan mendesak warga saat ini, terpal atau tenda, logistik, dan air mineral.  “Dari pemantauan tim, ada sebanyak 173 KK yang mengungsi di tiga posko pengungsian di Desa Ciwalen. Masih banyak yang perlu dibenahi setelah gempa terjadi, untuk itu, mari para #PahlawanKebaikan bersama kita kirimkan bantuan terbaik untuk saudara kita,” imbuhnya.

Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11) mengalami gempa berkekuatan 5,6 Magnitudo ini meluluh lantakan banyak bangunan dan rumah-rumah warga. Melihat dampak kerusakan yang masif dan jumlah korban terus bertambah, ASAR Humanity berikhtiar menggalang kebaikan bagi para #PahlawanKebaikan.

Pada Selasa (22/11) kemarin, dilaporkan korban meninggal dunia 268 jiwa, 31 orang dalam pencarian, 396 orang terluka, 3.314 rumah rusak, 2 pesantren rusak berat, 7 sekolah rusak, 3 tempat ibadah rusak, 1 rumah sakit, 4 unit gedung rusak, 530 fasilitas umum rusak dan 13.784 warga mengungsi. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.