TAUD MABAS Gelar Wisuda Al-Quran Perdana 21 Siswa

Jakarta, MINA – Tahfidz Anak Usia Dini Masjid Abubakar Ash Shiddiq (TAUD MABAS) menggelar Wisuda Al-Quran Perdana sebanyak 21 siswa pada Sabtu, 4 Juli 2020, Jakarta.

“Wisuda Al-Quran adalah salah satu kegiatan tahunan sekolah TAUD MABAS yang merupakan proses pelantikan siswa yang sudah menyelesaikan menghafal Al-Quran juz 30 dan 29 serta bacaan Al-Qurannya dengan pemberian sertifikat hafalan kepada siswa,” kata Kepala Sekolah Tahfizd Anak Usia Dini Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq, Muhammad Syibromilsi kepada MINA.

Muhammad menjelaskan, inti acara ini adalah untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada para siswa serta orang tua untuk terus dekat dan mencintai Al-Quran sampai kapanpun.

“Lebih bersemangat dalam menghafal dan belajar Al-Quran di manapun berada,” tegasnya.

“Ayah/Bunda orang tua wali siswa sangat tepat menyekolahkan anaknya sejak dini untuk mencintai Al-Qur’an,” kata Abdullah, sebagai pimpinan Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq dan selaku pembicara.

“Dengan seorang ibu mengajarkan anak Al-Quran di usia dini. Maka hakikatnya adalah mencintai Allah dan Rasul-Nya,” terang Abdullah.

Jumlah siswa tahun ini 30 orang dan sudah di buka penerimaan siswa baru, pendaftaran juga dibuka secara online, kuota terbatas, untuk lebih lanjut hubungi kontak person: Ustaz Emil: 08567453335 & pak Rifki: 085591499020.

Target dan Capaian Tahfizh Anak Usia Dini Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq:

1. Target Utama
– Mendekatkan Anak dengan AlQuran sejak dini dengan menghafal Juz 30/29 dan belajar membaca AlQuran sambil bermain.
– Pembiasaan wudhu, sholat sunnah dhuha dan fardhu, dzikir dan doa-doa ba’da sholat.
– Moral dan Nilai Agama. Terbiasa berdoa dalam setiap kegiatan, Terbiasa; mengucapkan dan memjawab Salam, terimakasih, mengalah, memaafkan dan meminta maaf, berbicara dengan sopan dan santun dan mengingatkan teman jika berbuat salah.
-Sosial Emosional
Mempunyai rasa ingin tahu yg besar, Dapat berpisah dengan ortu, Menghormati ortu dan guru, Disiplin waktu, Sabar, Ikhlas dan tertib aturan.

2.Target Tambahan

– Merangsang minat baca anak melalui jurnal pagi, Merangsang motorik anak melaui kegiatan motorik halus dan kasar secara mandiri atau bersama, Tasmi’ Hafalan, Berkisah, Senam pekanan.
3. Kegiatan Eksta Kurikuler;
– Panahan Sepekan Sekali
– Renang Sebulan Sekali
4. Kegiatan Tahunan;
Outing Class
– Fun Cooking
Out Bound
– Lomba Hafalan Qur’an
– Perayaan Hari Besar Nasional dan Islam
5. Wisuda Al-Qur’an. (L/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)