Tentara Perbatasan Pakistan-India Bakutembak di Kashmir

Islamabad, MINA – Militer mengatakan, sedikitnya tiga tiga dan lima prajurit tewas setelah bakutembak lintas perbatasan di wilayah yang disengketakan, tetapi Pemerintah New Delhi membantah ada korban jiwa dari fihaknya.

Mayor Jenderal Asif Ghafoor, juru bicara Angkatan Bersenjata Pakistan, menulis di Twitter pada Kamis (15/8), tentara-tentara itu tewas ketika pasukan negara tetangga melepaskan tembakan di sepanjang perbatasan yang diperebutkan, yang dikenal sebagai Garis Kontrol (LoC).

“Bakutembak yang terputus-putus berlanjut,” tulis Ghafoor.

Dia mengatakan kepada Al Jazeera bahwa tiga warga sipil juga tewas pada hari Kamis dalam penembakan lintasbatas yang sama di sektor Batal di sisi Pakistan dari LoC.

Seorang juru bicara militer India membantah pernyataan Pakistan. “Tidak ada korban. Pernyataan ini salah,” kata juru bicara itu seperti dikutip kantor berita Reuters.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh kantor-kantor berita, mengatakan bahwa dari sekitar jam 7 pagi Pakistan melanggar gencatan senjata antara kedua negara di LoC yang sangat militeristik. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.