Tiga Mantan Presiden AS Luncurkan Organisasi Bantuan Pengungsi Afghanistan

Washington, MINA – Tiga Mantan Presiden AS Bill Clinton, Barack Obama, dan George W. Bush meluncurkan organisasi bantuan proses pemukiman kembali sekitar 65.000 warga Afghanistan yang sekarang pindah ke AS.

“Welcome.US” akan menyatukan organisasi pengungsi terkemuka, pemerintah dan pebisnis untuk terlibat dalam membantu upaya pemukiman kembali bagi . USA Today melaporkan, Rabu (15/9).

“Amerika Serikat telah lama menjadi mercusuar harapan dan perlindungan bagi mereka yang mencari keselamatan,” kata Ketua Bersama Welcome.US Cecilia Muñoz dan John Bridgeland.

Sambutan menambahkan, kegiatan sebagai upaya untuk menyambut warga Afghanistan yang telah berkontribusi begitu banyak terhadap AS.

AS mengevakuasi lebih dari 120.000 orang dari negara itu. Sekitar 65.000 di antaranya adalah pengungsi Afghanistan.

Banyak pengungsi yang datang ke AS adalah pelamar program Visa Imigran Khusus, untuk warga negara Afghanistan yang membantu Amerika Serikat selama masa konflik 20 tahun.

Organisasi itu akan bekerja dengan pejabat lokal dan negara bagian, pebisnis, kelompok veteran, organisasi berbasis agama dan organisasi pengungsi  untuk terlibat dalam membantu para pengungsi Afghanistan. Para pengungsi akan membutuhkan pakaian, makanan, dan rumah saat mereka datang dengan hampir tidak membawa apa-apa dari negara asal mereka. (T/RS2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.