Tim Barzah DD Cepat Bantu Pulangkan Jenazah Kecelakaan Maut

Purwakarta, Jawa Barat –  Kecelakaan beruntun terjadi di ruas tol Perbaleunyi kilometer 92 arah Jakarta pada  Senin kemarin (2/9) sekitar pukul 12.30. Sebanyak 21 unit kendaraan terlibat kecelakaan maut. Delapan orang dinyatakan meninggal dunia karenanya. Korban luka dan jenazah dibawa ke rumah sakit terdekat yang berada di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Manajer Program Barzah Dompet Dhuafa, Madroi mengatakan, Tim Badan Pemulasaran Jenazah (Barzah) diterjunkan untuk membantu memulangkan jenazah ke rumah duka. Tim yang sebelumnya memberikan pelayanan di Yogyakarta, langsung bergegas menuju Rumah Sakit Thamrin Purwakarta. ikut membantu untuk pengantaran jenazah juga dengan pendataan keluarga korban.

“Pukul 21.45 WIB tim Barzah tiba di RS Thamrin Purwakarta setelah layanan dari Gunung Kidul Yogyakarta dan bergabung dengan tim Barzah lainnya,” terang Madroi, demikian rilis Dompet Dhuafa yang diterima MINA.

Ia menjelaskan, salah satu di antara jenazah yang diantar ialah almarhum Dedy Hidayat (45). Dedy merupakan korban kecelakaan yang juga supir dumtruck yang terguling. Tim Barzah pada Selasa (3/9) mengantar jenazah Dedy hingga ke rumah duka di Kelurahan Bulak, Kecamatan Kandang Haur, Indramayu.

Almarhum Dedy meninggalkan satu istri dan lima anak yang masih belia. Selain mengantar jenazah, tim Barzah juga melakukan pendataan keluarga korban untuk setelahnya dilakukan bantuan lanjutan.

“Intervensi sejauh ini adalah pengantaran jenazah ke keluarga. Kami juga melakukan pendataan bagi keluarga duka yang kita antar, terkait bantuan kemanusiaan yang akan diberikan melalui Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM),” pungkasnya. (R/Gun/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.