Tim Panahan Malaysia Dilatih Oleh Jae Hyung

Foto:

Jakarta, MINA – Pelatih tim Malaysia peserta test event panahan, Lee Jae Hyung sudah banyak menoreh prestasi selama 17 tahun berada di Tim Negeri Jiran itu. Hasilnya pun tak sia-sia, pria asal Korsel (Korea Selatan)  itu membuat tim panahan Malaysia menggeliat.

Pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, tim panahan Malaysia tampil sebagai juara umum dengan merebut 4 medali emas. Bahkan pada Asian Games 2014, Incheon, Korsel, tim panahan Malaysia sukses merebut 1 medali perak.

Sebagaimana keterangan pers Asian Games 2018  pada Sabtu (10/2), sebelum menangani tim panahan Malaysia, Lee menjadi pelatih tim Indonesia pada 1995-1999. Hasilnya pun tak terlalu mengecewakan. Ia mampu mengantarkan tim panahan Indonesia merebut 5 medali emas pada SEA Games 1997 di Jakarta.

Malaysia pun kini berharap banyak pada Lee untuk Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang nanti. Mereka datang dengan bekal apik. Malaysia adalah pemegang medali perak di Asian Games sebelumnya di Incheon, Korsel. Kini tim panahan Malaysia berani mematok target medali emas.

”Target kami medali emas di Asian Games 2018 meski tak mudah. Persaingan ketat, tak hanya Korsel, atlet dari India, Jepang, Iran, dan Hong Kong juga tak bisa dianggap remeh,” tutur Lee.

Lee mengaku dukungan pemerintah terhadap pembinaan panahan sangat luar biasa. Itulah salah satu faktor yang membuat polesannya membuahkan hasil. Guna mewujudkan target emas di Asian Games 2018, tim asuhannya selain akan tampil di empat seri Piala Dunia,  Asian Grand Prix dan juga akan menggelar pemusatan latiahan di Korsel.(L/R04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.