Tim Pelajar Indonesia Raih Tiga Medali Emas Kejuaraan Karate Internasional di Belgia

Jakarta, MINA – Tim pelajar meraih tiga , satu perak, dan satu peruggu pada kejuaraan karate internasional di .

Tim tersebut dikirim oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditdasmen Kemendikbud) pada Turnamen Karate Internasional 4th edition of International Karate Open of Province de Liege Tahun 2019 pada 6-13 November 2019 di Herstal, Belgia diikuti oleh 25 negara.

“Harapan kami dengan capaian prestasi peserta didik kita dengan perolehan tiga emas, satu perak dan dalam turnamen karate Internasional ini maka diharapkan dapat memotivasi anak Indonesia untuk selalu dapat berprestasi,” kata Direktur Pembinaan SD (Dikdasmen) Kemendikbud. Dr Khamim, Rabu (13/11) di Jakarta.

Tim karate pelajar tersebut terdiri dari 11, di antaranya pelajar Sekolah Dasar Negeri (SD), alumni Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2019.

“Peserta didik yang terpilih mewakili Indonesia di turnamen (internasional) ini diharapkan dapat menjadi duta olahraga yang baik dan mampu berbagi pengalaman kepada teman-temannya sebagai tutor sebaya di zonanya hingga di tingkat nasional,” tambahnya. (L/R10/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.