Tim WHO Kunjungi RS Wuhan Investigasi Virus Corona

Jenewa, MINA – Anggota tim Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyelidiki asal-usul pandemi virus Corona mengadakan kunjungan investigasi ke rumah sakit di Wuhan yang telah merawat pasien Covid-19 awal, pada hari kerja kedua mereka pada Sabtu (30/1).

Rumah Sakit Jinyantan adalah salah satu rumah sakit pertama di kota yang menangani pasien pada awal tahun 2020, Al-Arabiya melaporkannya.

Pasien yang menderita virus sebelumnya tidak diketahui dan merupakan bagian penting dari awal pandemi penyakit tersebut.

Pertemuan tatap muka pertama tim dengan ilmuwan China berlangsung pada Jumat, sebelum para ahli yang berspesialisasi dalam kesehatan hewan, virologi, keamanan pangan, dan epidemiologi mengunjungi situs awal wabah lainnya, Rumah Sakit Pengobatan China dan Barat Terpadu Hubei.

WHO mengatakan pada Kamis malam di Twitter bahwa timnya berencana untuk mengunjungi rumah sakit, Pasar Makanan Laut Huanan yang terkait dengan banyak kasus pertama, Institut Virologi Wuhan, dan laboratorium di fasilitas termasuk Pusat Penyakit Wuhan.

“Semua hipotesis ada di meja saat tim mengikuti pekerjaan mereka untuk memahami asal-usul virus Covid-19,” tweet WHO.

Dikatakan bahwa tim tersebut telah meminta “data mendasar yang detail” dan berencana untuk berbicara dengan responden awal dan beberapa pasien pertama.

Fokus utama para penyelidik adalah Institut Virologi Wuhan, salah satu laboratorium penelitian virus top Cina, yang memiliki arsip informasi genetik tentang kelelawar coronavirus setelah wabah SARS tahun 2003. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.