Trump Akan Bertemu Presiden Irak Saleh di Davos

Washington, MINA – Presiden AS Donald Trump akan bertemu dengan timpalannya dari Irak Presiden Barham Saleh dan Kepala Badan Eksekutif Uni Eropa dalam kunjungannya ke Davos di Swiss pekan ini, Gedung Putih mengatakan Senin (20/1).

Pertemuan dengan Presiden Saleh akan menjadi yang pertama antara Trump dan pejabat Irak sejak ketegangan meletus atas pembunuhan jenderal senior Iran dan seorang komandan senior Irak pro-Iran di Baghdad. Sumber media Al-Khaleej Today melaporkan.

Setelah seruan di Irak untuk pengusiran ribuan tentara AS yang ditempatkan di sana, Trump menanggapi dengan mengancam sanksi ekonomi negara itu.

Trump dijadwalkan hadir pada Forum Ekonomi Dunia tahunan di Davos, juga akan bertemu dengan Ketua Komisi Eropa Ursula von der Leyen.

Pembicaraan mereka akan datang setelah Perancis dan Amerika Serikat sepakat memperpanjang negosiasi untuk menghindari perang perdagangan Trans-Atlantik.

Trump juga akan bertemu dengan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan, Simonetta Sommaruga Presiden Konfederasi Swiss, dan pemimpin Kurdi Nechirvan Barzani.

Pertemuan akan berlangsung di sela-sela Konferensi Davos, yang tahun ini fokus pada keadaan darurat iklim dan ketidaksetaraan sosial. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)