Turki Desak Kerja Sama Internasional Perangi Terorisme

Perdana Menteri Turki Binali Yıldırım (Foto: MEMO)

Ankara, MINA – Perdana Menteri Turki Binali Yıldırım dalam sebuah pesannya seperti dikutip oleh kantor Berita Anadolu Agency, perang melawan terorisme hanya bisa dilakukan melalui kerja sama dan solidaritas internasional.

“Sebagai Perdana Menteri yang telah berjuang melawan terorisme selama bertahun-tahun, saya percaya bahwa perang melawan terorisme hanya dapat dicapai dengan kerja sama dan solidaritas internasional,” tegas Yildrim.

Pada kesempatan Hari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-72, Yıldırım mengutuk “serangan teroris yang mengancam keamanan dan stabilitas dunia,” menyerukan “kerja sama internasional untuk memerangi terorisme. Demikian Middle East Monitor (MEMO) dikutip Miraj News Agency (MINA), Rabu (25/10).

Yıldırım memuji PBB, dimana Turki dianggap sebagai salah satu anggota pendiri atas semua “upaya kontra-terorisme”.

Dia berharap peringatan Hari Raya PBB ke 72 akan menjadi motif dalam mencapai kedamaian dan kemakmuran bagi semua umat manusia.

Turki telah memainkan peran penting dalam mencapai keamanan, perdamaian, mediasi dan bantuan kemanusiaan di seluruh wilayah sesuai dengan tujuan misi PBB. (T/R03/RS3)

Miraj News Agency (MINA)