Turki Salurkan Bantuan Pemulihan Bencana Badai kepada Kosta Rika

Foto: AA

Bogota, 7 Syawal 1428/2 Juli 2017 (MINA) – Badan bantuan pemerintah Turki telah menyalurkan pasokan dan peralatan untuk membantu pulih dari kerusakan yang disebabkan oleh angin topan akhir tahun lalu.

Menurut sebuah pernyataan dari cabang Badan Kerja Sama dan Koordinasi Turki (TIKA) di Meksiko pada hari Ahad (2/7), kota Upala di barat laut telah dilengkapi peralatan untuk membantu memperbaiki kerusakan properti akibat bencana tersebut.

Dalam sebuah upacara serah terima, bahan untuk membangun jembatan dan peralatan untuk memperkuat infrastruktur diserahkan kepada pejabat Upala, Anadolu Ageny melaporkan.

Berbicara di upacara tersebut, Wali Kota Upala Juan Acevedo Hurtado mengatakan bahwa bantuan dari orang-orang Turki di masa-masa sulit tidak akan pernah terlupakan.

Koordinator TIKA Meksiko, Muhammed Unal, mengatakan bahwa dia senang mengirimkan bantuan dari rakyat Turki ke wilayah tersebut.

Setelah Nikaragua, Badai Otto menyerang Kosta Rika November lalu, menewaskan 10 orang, merusak jaringan jalan, dan menyebabkan pemadaman listrik. (R11/RS2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Syauqi S

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.