UAR Galang Donasi untuk Palu

Cileungsi Kabupaten Bogor, MINA – Musibah gempa, tsunami yang telah terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, masih menyisakan luka yang mendalam bukan hanya bagi masyarakat korban bencana, namun juga bagi masyarakat Indonesia pada umumnya.

Panggilan kemanusiaan sesama anak negeri menjadikan UAR (Ukhuwah Al Fatah Rescue) yang selalu hadir dalam aksi kemanusiaan sejak dari bencana Aceh, Padang, Yogyakarta dan terbaru penanganan gempa Lombok ikut menurunkan timnya ke lokasi bencana.

UAR adalah sebuah organisasi swadaya kemanusiaan dalam lingkungan Al-Fatah, yang berpusat di Cileungsi Bogor. Didirikan pada tahun 2014 ketika musibah tsunami menimpa di Aceh, diprakarsai oleh Imaamul Muslimin H. Muhyidin Hamidy, H. Bustamin Utje dan Ir. Heri Budiyanto dkk.

Saat ini dengan 18 koordinator wilayah dan kekuatan kurang lebih 3.000 personel yang tersebar di seluruh Indonesia, menjadikan UAR menjadi salah satu organisasi kemanusiaan yang mampu bersinergi dengan beberapa instansi pemerintah dalam hal penangan bencana seperti BNPB, SAR dan lainnya.

Kali ini untuk kesekian kalinya UAR turut menggalang donasi kemanusiaan dari masyarakat buat disalurkan kepada korban bencana di Palu dan Donggala melalui rekening Bank BRI atas nama Yayasan Ukhuwah Al Fatah Rescue di nomor 0320.01.001303.56.2.

Informasi dan keterangan lebih lanjut tentang UAR dapat di akses di http://www.alfatahrescue.org/2017/08/blog-post.html

(L/AR/P1)