UII Yogyakarta-BNI Syariah Bangun Sinergi Hasanah

-UII Penandatanganan MoU dalam Bidang Penyelenggaraan program Dakwah Islamiyah (Foto: BNIS/MINA)

Yogyakarta, 21 Rajab 1438/18 April 2017 (MINA) – Yogyakarta bersama Bank BNI Syariah mendukung pengembangan keuangan melalui produk dan jasa perbankan syariah.

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan pihaknya menyambut baik kerjasama dengan UII yang dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang penyelenggaraan program di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat atau dakwah Islamiyah.

“Disamping itu BNI Syariah mendukung UII dengan layanan hasanah dalam hal pengelolaan keuangan dan pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah,” kata Firman dalam keterangan tertulis diterima Miraj Islamic News Agency (MINA), di Yogyakarta, Selasa (18/4).

BNI Syariah dengan layanan digital dan cash management akan memudahkan pengelolaan keuangan kampus dengan tetap berbasis akad syariah. Hadir dalam acara tersebut Direktur Operasional BNI Syariah Junaidi Hisom dan Nandang Sutrisno selaku Rektor Universitas Islam Indonesia (UII). UII yang berdiri sejak 1945 di masa pra kemerdekaan RI, yang telah melahirkan ribuan generasi sarjana.

Akreditasi yang baik di kampus UII mendorong peningkatan jumlah mahasiswanya dari tahun ke tahun dimana berdasarkan data Dikti tahun 2016 mencapai sekitar 25.000 mahasiswa yang tersebar di berbagai fakultas dan prodi diantaranya 3 program doktor, 9 program magister, 4 program profesi, 25 program sarjana dan 4 program diploma.

Disamping itu terbuka peluang untuk melakukan program magang dan bentuk-bentuk kerjasama lainnya yang mengusung nilai-nilai hasanah bagi ke dua belah pihak.

Dia juga mengatakan, dengan kesamaan misi untuk menjadi rahmatan lil ‘alamiin tentunya terbuka luas kerjasama untuk mewujudkan aspek kehidupan hasanah di bidang akademis maupun pengabdian masyarakat.

“Alhamdulillah, BNI Syariah dapat menjadi mitra UII yang merupakan salah satu perguruan terbaik di Indonesia, dimana BNI Syariah dapat memberikan layanan tidak saja dalam pengelolaan keuangan Universitas namun juga kerjasama dalam program penelitian dan pengabdian dalam rangka pengembangan umat. ” ungkap Firman.

Penerimaan yang baik dari masyarakat terhadap keberadaan BNI Syariah di Yogyakarta ditunjukkan dengan bertumbuhnya aset maupun layanan Kantor Cabang Yogyakarta yang saat ini memiliki 4 Kantor Cabang Pembantu yaitu di Bulaksumur, Godean, Kaliurang dan Bantul. (L/R03/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.