Ukhuwah Al-Fatah Rescue Gelar Latgab se-Lampung

Suasana pembukaan acara Latgab di Lapangan Gaza, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan. (Photo : Dok. UAR)

Lampung Selatan, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Korwil Lampung menggelar latihan gabungan pada tanggal 24 sampai 28 Februari.

Kegiatan diadakan di Lapangan Gaza, Komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madarasah Al-Fatah, Muhajirun, Desa Negararatu, Kec. Natar, Lampung Selatan.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara, Kepala Desa Negararatu Herry Putra menekankan kebersamaan antar anggota UAR.

“Apapun bentuknya bencana, kita siap bergabung dan terjun ke lapangan. Saya yang pertama kali men-support kegiatan ini,” ujarnya.

Pelatihan ini sebagai wujud persiapan menghadapi berbagai bencana di Indonesia.

Sejumlah 89 siswa dari berbagai kabupaten se-Lampung menjadi peserta dalam kegiatan ini.

Hadir juga pada upacara pembukaan yaitu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Samsul, Bhayangkara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkatibmas) Zulkarnain, juga kepala dusun se-Negararatu, ulama, tokoh masyarakat, dan pimpinan Ponpes Al-Fatah Muhajirun.

Materi yang diberikan pada latgab ini di antaranya penyuluhan tentang Narkoba dari Polsek Natar, Pertolongan Pertama Kali (Medical First Responder), tali temali dengan pemateri dari BASARNAS, Disaster Management dari BNPB, pengetahuan bela negara dari Koramil Natar, Komunikasi HT, USAR, dan Navigasi Darat. (L/ayu/ich/B01/RI-1).

Mi’raj News Agency (MINA)