Ummat Tv dan Beberapa Lembaga Distibusikan 116 Bingkisan kepada Keluarga Jurnalis

Jakarta, MINA – Ummat TV bersama Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), Pusat perbelanjaan Daya Mart dan  Al-Qur’an Learning Center (AQL), mendistribusikan 116 bingkisan berisi paket sembako kepada keluarga jurnalis di tengah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

“Paket Gerakan Peduli Jurnalis diantarkan kepada keluarga para jurnalis. Alhamdulillah gerakan peduli ini kami coba dengan memberikannya, walau dengan jumlah sangat terbatas. Kami juga mensinergikan para donatur untuk memenuhi kebutuhan keluarga jurnalis,” kata Pimpinan Redaksi Ummat TV, Anwar Aras dalam keterangan tertulis, Senin (6/4).

Menurutnya, jurnalis merupakan garda terdepan dalam menyampaikan informasi penyebaran virus corona kepada masyarakat dunia. Namun kerapkali mereka bertugas tanpa Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai dan mengunjungi tempat-tempat yang berresiko penularan Covid-19.

“Bahkan, ada yang tinggal di rumah masih ngontrak. Tapi mereka tidak mengenal waktu dalam bekerja dan ditemani keluarga tercinta,” kata Anwar.

Jurnalis, kata Anwar, selalu memberikan informasi aktual dan mengedukasi masyarakat menangkal berita-berita hoaks.. Bahkan lanjutnya, ada beberapa jurnalis yang sakit dari efek virus corona, tapi tidak ingin diberitakan sebab khawatir.

Insya Allah ikhtiar kami membantu keluarga jurnalis tetap dilakukan. Alhamdulillah pekan lalu, enam paket sembako sudah distribusikan hari ini ada 10 paket yang akan kami distribusikan,” ucapnya.

Gerakan Jurnalis Peduli senilai Rp250.000 dikonversi ke dalam bentuk sembako. Bagi donatur  ingin investasi kebaikan ukhrawinya dapat melalui Bank Mandiri Syariah 773-800-800-8 a/n Wahdah Inspirasi Zakat dan menghubungi Call center 0811-1768-900. (L/R3/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)