Unit Khusus Kepolisian Israel yang Menyamar Tangkap Pemuda Palestina di Silwan

Yerusalem, MINA – Pasukan pendudukan Israel pada Rabu (14/7) menangkap tiga pemuda Palestina, salah satunya terluka, selama konfrontasi di kota Silwan di pusat Yerusalem yang diduduki.

Kontributor MINA di Gaza melaporkan, Unit Penyamaran Kepolisian Israel menangkap tiga pemuda, salah satunya terluka, di lingkungan Bir Ayoub di Silwan, setelah menyerang mereka, menurut saksi mata.

Yang menyamar adalah pasukan khusus Israel yang anggotanya menyamar dengan pakaian Arab, dan mereka fasih berbahasa Arab. Mereka melakukan ratusan operasi di dalam wilayah Palestina, termasuk pembunuhan dan penangkapan.

Pemuda Palestina di Silwan menanggapi dengan melemparkan bom Molotov dan batu ke sebuah jip Israel yang membawa tentara untuk menyerang mereka.

Di Kota Silwan hampir setiap hari terjadi konfrontasi antara Palestina dan pasukan Israel, karena pelanggaran terus-menerus terhadap penduduk.

Otoritas pendudukan Israel bermaksud untuk menghancurkan 100 rumah di lingkungan Al-Bustan di Silwan, dengan dalih membangun rumah tanpa izin.

Selain itu, otoritas berencana mengusir 86 keluarga dari rumah mereka di lingkungan tetangga Batn al-Hawa, demi pemukim Israel.

Orang-orang Palestina mengatakan Israel mengintensifkan langkah-langkahnya untuk meyahudisasi Yerusalem yang diduduki dan melenyapkan identitas Arab Palestina-nya. (L/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.