Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Universitas Islam Internasional Indonesia Buka Dua Kelas

habibi - Selasa, 24 Januari 2017 - 14:55 WIB

Selasa, 24 Januari 2017 - 14:55 WIB

365 Views ㅤ

Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI Amsal Bakhtiar. (foto: youtube)

Jakarta, 25 Rabi’ul Akhir 1438/24 Januari 2017 (MINA) – Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI Amsal Bakhtiar mengatakan, pada tahun 2017 ini, Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) akan mulai membuka kelas bagi mahasiswa.

“Pendaftaran telah dibuka, promosi dan sosialisasi juga dilakukan. Tahun ini rencananya akan menerima satu sampai dua kelas,” ujarnya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) saat ditemui di Hotel Sofyan Jakarta, Selasa (24/1).

Ia menambahkan, saat ini gedung UIII yang rencananya akan berdiri di atas lahan seluas 122 hektare yang berlokasi di Cimanggis, Depok, Jawa barat belum selesai dibuat, sehingga nanti, akan meminjam gedung milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

“Rencananya untuk sementara kita pakai gedung Pusat Teknologi Informasi Komunikasi Nasional (Pustiknas) yang di Ciputat yang punya Kominfo, kemungkinan itu akan dipakai sektar tiga tahun, kita akan mengadakan pembicaraan dengan Menteri Kominfo,” ujarnya.

Baca Juga: [MINA TALKS] Malam Ini, Mewaspadai Bahaya Lobi Yahudi

Untuk program studinya yang akan dibuka tahun ini, ia mengaku itu masih dalam pembahasan. Namun, rencananya para mahasiswa akan mempelajari soal peradaban Islam yang ada di Indonesia, selain itu belajar tafsir, ulumul quran, ulumul hadits, dan soal syariah.

Untuk mahasiswa pascasarjana tersebut lebih diutamakan 75% berasal dari luar negeri dan belajar Islam di Indonesia yang damai dan moderat dengan harapan agar mereka menjadi lebih paham dengan Islam yang sebenarnya, karena selama ini banyak orang berfikir bahwa Islam terkenal dengan kerusuhan dan pembantaian seperti yang terjadi di negara lain. (L/R08/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Gorontalo Ditetapkan Status Tanggap Darurat Bencana 11-24 Juli

Rekomendasi untuk Anda

Pendidikan dan IPTEK
Indonesia
Indonesia
Khutbah Jumat
Palestina
Internasional
Indonesia