Unjuk Rasa di Kota-kota Besar AS Protes Serangan Israel ke Al-Aqsa

Unjuk Rasa di Kota-kota Besar AS Protes Serangan Israel ke Al-Aqsa (foto: Wafa)

Washington, MINA – Ribuan warga dan Arab, serta aktivis solidaritas internasional turun ke jalan di beberapa kota besar Amerika Serikat (AS) memprotes serangan Israel di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem Timur.

Para pengunjuk rasa juga mengecam sikap diam pemerintah AS atas kekejaman Israel yang dilakukan terhadap rakyat Palestina, Wafa melaporkan, Senin (10/4).

Demonstrasi massal diadakan di New York, Chicago, Dallas, Los Angeles, Ohio, Texas, California dan Minnesota di bawah spanduk #HandsOffAlAqsa, menuntut otoritas pendudukan Israel untuk menghentikan agresi di Masjid Al-Aqsa.

Para pengunjuk rasa juga menyerukan kebebasan dan agar rakyat Palestina dapat menikmati perlindungan internasional terhadap praktik rasis pemerintah pendudukan Israel.

Baca Juga:  Ismail Haniya: Tidak Ada Satu pun Rumah Di Gaza Kecuali Ada Syuhadanya

Berbicara kepada pengunjuk rasa di Chicago, Osama Nasser, juru bicara Koalisi untuk Keadilan dan Perdamaian di Palestina, meminta komunitas internasional untuk menjauh dari kebijakan standar ganda dan menekan rezim pendudukan untuk menghentikan perang atas kejahatannya terhadap rakyat Palestina.

Maher Abdel Qader, seorang aktivis dan anggota Dewan Amerika Palestina mengatakan, meminta ribuan komunitas Palestina turun ke jalan adalah hal yang wajar dalam membela hak-hak Palestina.

“Fasis Israel mencoba untuk mengkonsolidasikan kontrol mereka atas Kota Suci [Yerusalem] dengan kejahatan rasis ini,” katanya.

“Semua anggota komunitas bekerja siang dan malam untuk menyampaikan suara rakyat kami kepada para pembuat keputusan di Washington dengan segala cara. Kami perlu menghentikan apa yang terjadi di Palestina, dimulai dengan pembekuan bantuan militer AS ke wilayah pendudukan,” tambahnya. (T/RE1/P2)

Baca Juga:  Protes serangan ke Gaza, Turkiye Hentikan Ekspor Impor Dengan Israel

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.