UPI GELAR SEMINAR PENGEMBANGAN KARAKTER ANAK USIA DINI

UPI Bandung

Bandung, 23 Safar 1437/5 Desember 2015 (MINA) – Prodi Pascasarjana, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) akan menggelar seminar tentang pengembangan usia dini.

Seminar bertema “Pendidikan Seni dan Aplikasi Pembelajaran Berbasis Kreativitas dalam Pengembangan Karakter Anak Usia Dini” itu dijadwalkan pada Senin (7/12), di Gedung Kebudayaan UPI, Bandung.

Indrawati Lukman, seorang seniman tari Sunda dan pimpinan Studio Tari Indra, akan tampil sebagai keynote speaker, laman resmi Universitas Pendidikan Indonesia yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu (5/12).

Seminar akan diikuti guru, mahasiswa Jurusan se-Indonesia dan mahasiswa umum.

Seminar akan mengemukakan seni sebagai objek estetis tidak bisa lepas dari kehidupan manusia.

Dengan menerapkan konsep pembelajaran yang kreatif, inovatif dan tepat, seni dapat membantu perkembangan mental, emosi dan karakter anak.

Dengan menekankan proses pembelajaran seni yang dibarengi dengan penanaman nilai pendidikan, budaya dan moral, seni dinilai dapat membangun individu anak yang memiliki karakter dan kepribadian yang mantap.

Menurut laman resmi UPI, pembinaan terhadap kreartivitas manusia sebaiknya dilakukan sejak masa anak-anak. (T/P006/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0