Urai Salam: MABIT Alternatif Jaga Istiqomah Berjamaah

Pontianak, MINA – Urai Salam, Amir Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Kalimantan Barat pada Sabtu (16/11) mengatakan, Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) merupakan suatu alternatif untuk menjaga keistiqomahan dalam hidup berjamaah.

“MABIT ini merupakan alternatif untuk menjaga istiqomah kita dalam berjamaah. Acara ini menjadi sangat strategis, yang menandakan bahwa kita bisa memperkuat ukhuwah kita,” kata Urai di hadapan para peserta MABIT.

“Anak muda jaman sekarang itu berbeda, alamnya, kegiatannya, kebiasaannya,dan pemikirannya, anak muda saat ini lebih sulit untuk fokus dalam satu hal saja, apalagi kegiatan keagamaan, karena kegiatan kerohanian semacam ini tidak konkret, karena anak zaman sekarang ini sukanya yang konkret. Maka kalau Jama’ah tidak membuat kegiatan alternatif seperti ini, maka dapat dipastikan anak muda kita sibuk dalam kegiatan di luar sana dan mulai pergi dari Jama’ah,” tambahnya.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi pembicara dalam MABIT Jilid Dua di Masjid At-Taqwa Pontianak yang diselenggarakan oleh Aqsa Working Group (AWG) bersama Pemuda Jama’ah  Muslimin (Hizbullah) Kalimantan Barat (Kalbar).

Dia juga mengatakan, MABIT ini bukanlah sekedar kegiatan yang bisa dihadiri sesekali saja, dia berharap agar pemuda Kalbar tetap terus mengikuti kegiatan MABIT selanjutnya ataupun program AWG lainnya.

“Semoga ini menjadi wadah untuk para pemuda bertukar pikiran dan bertukar pandangan, serta saling memperkuat aqidah,” pungkasnya. (R/Ast/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)