Usai Pensiun, Khabib Nurmagomedov Jadi Pelatih UFC

Jakarta, MINA – Setelah memastikan rekor tanpa kalah saat menjadi atlet, petarung muslim Khabib Nurmagomedov resmi pensiun dan mulai merintis catatan sempurna saat menjadi pelatih.

Selepas pensiun dari UFC, Khabib beralih menjadi pelatih. Total hingga saat ini Khabib sudah mendampingi empat petarung di empat pertarungan berbeda dengan hasil kemenangan. Demikian dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Senin (5/4).

Debut Khabib sebagai pelatih dimulai saat mendampingi Umar Nurmagomedov yang tak lain merupakan saudara sepupunya di UFC Fight Island 8 yang berlangsung Januari tahun ini.

Dalam pertarungan preliminary card tersebut, Umar meraih kemenangan submission dengan teknik rear-naked choke atas Sergey Morozov pada ronde kedua.

Pentas kedua Khabib sebagai pelatih terjadi di UFC 259, Maret 2021. Mantan juara kelas ringan UFC itu mendampingi Islam Makhachev yang berhadapan dengan Drew Dober.

Makhachev memenangi duel kelas ringan setelah mengunci Dober dengan teknik arm-triangle choke pada ronde ketiga.

Khabib kembali menjadi pelatih di UFC 260, saat mendampingi Abubakar Nurmagomedov yang berlaga di kelas welter melawan Jared Gooden.

Tidak seperti dua pertarungan sebelumnya yang berakhir dengan kemenangan submission, kali ini anak asuh Khabib menang angka mutlak.

Kemudian, Khabib menjadi pelatih Usman Nurmagomedov yang tampil di Bellator 255 pada akhir pekan kemarin. Melawan Mike Hamel, Usman menjalani debut di ajang Bellator dengan hasil menang angka.

Terbaru, Khabib akan melatih Belal Muhammad, seorang petarung muslim berdarah Palestina yang akan berlaga pada Juni mendatang. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)