Video Pembalap Indonesia Berwudhu di Sirkuit Eropa

Jakarta, MINA – Pembalap asal Indonesia, , saat ini sedang berkompetisi di kelas dunia, dalam Kejuaraan Dunia Junior FIM CEV Moto3 musim 2021.

Mario tetap menjalani kewajiban sholat meski jadwal membalapnya sangat padat dan sibuk.

Sebuah video  memperlihatkan Mario sedang mengambil air untuk sholat di tepi lintasan balap di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Demikian keterangan yang diterima MINA, Selasa (22/6).

Dia tampak mengambil air dari selang ketika banyak pembalap lain sedang menggeber motornya masing-masing menjelang start. Video tersebut diunggah menjelang Mario bersiap mengaspal.

Pada akhir pekan lalu, Mario tampil di ajang Red Bull Rookies Cup 2021. Pada race pertama yang berlangsung hari Sabtu, 19 Juni 2021 Mario gagal finis lantaran terjatuh meski start dari urutan tiga besar.

Akan tetapi, di race kedua yang digelar pada hari Ahad 20 Juni 2021, Mario berhasil memperbaiki catatannya. Dia mampu menyelesaikan balapan dengan finis di posisi ketujuh.

Penampilan Mario di Eropa pada musim ini cukup meningkat performanya. Saat ini, Mario menduduki posisi kelima klasemen sementara Kejuaraan Dunia Junior FIM CEV Moto3.

Sedangkan di ajang Red Bull Rookies Cup, Mario bertengger di urutan ke-11 klasemen sementara. Dia mengumpulkan 45 poin dari empat seri yang sudah diikutinya. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)