Viral Aksi Unik Fans Real Sociedad Dukung Palestina di Liga Champions

Sejumlah fans Real Sociedad mengibarkan bendera Palestina yang bernoda darah pada laga melawan Benfica di Liga Champions 2023/24, Kamis, 9 November 2023. (X)

San Sebastian, MINA – Pada laga hari keempat grup D Liga Champions 2023/24 pada Kamis (9/11) yang meloloskan ke babak 16 besar setelah mengalahkan Benfica dengan skor 3-1, tuan rumah melakukan aksi unik mendukung Palestina yang sedang diperangi oleh Israel dan kemudian .

Dikutip dari Sport Corner pada Ahad (12/11), terlihat di tribun penonton, suporter Real Sociedad melakukan aksi kontroversial sehingga aksi tersebut viral di media sosial.

Mereka menunjukkan ke dunia tentang kekejaman yang dilakukan negara Zionis Israel terhadap orang-orang di Palestina.

Sejumlah fans Real Sociedad mengibarkan bendera Palestina yang bernoda darah pada laga melawan Benfica di Liga Champions 2023/24, Kamis, 9 November 2023. (X)

Hal tersebut lantaran konflik antara Israel dan Palestina masih juga terjadi hingga hari ini dan dukungan fans Real Sociedad sukses mencuri perhatian dunia.

Israel dianggap melakukan kejahatan kemanusiaan usai membombardir berbagai wilayah di Palestina hingga menyebabkan ribuan nyawa melayang, termasuk anak-anak dan perempuan.

Dukungan tersebut berbentuk pengibaran bendera Palestina yang dilakukan dengan berpakaian serba putih dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Tak hanya itu, mereka juga memakai topeng putih dan seluruh tubuh mereka terdapat cipratan cairan berwarna merah seperti darah.

Aksi kontroversialnya tersebut turut diunggah oleh aku @FaktaSepakbola di platform media sosial X.

Unggahan tersebut memicu respons positif dari para netizen yang memberikan komentar dukungan.

“Respect buat fans Sociedad,” tulis akun @rianx_utd.

“Zionis makin mati gaya di hadapan komunitas internasional. Di mana-mana dipandang sinis, karena kebebalan dan keangkuhannya.” tulis @jumjumareka.

“Dunia udah pada melek kalau Israel memang genosida. Tapi heran kenapa masih ada aja yang berpihak sama Zionis,” tulis @ddksptraaa di X. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.