Wali Kota Bekasi Berikan Bantuan Tongkat Kaki kepada Warga Disabilitas

Bekasi, MINA – Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama bersama Dinas Sosial Kota Bekasi memberikan bantuan berupa alat bantu berjalan tongkat kaki untuk warga yang mengalami kelumpuhan akibat sakit yang dideritanya.

“Berangkat dari Direct Message (DM) di Instagram, kami sambangi salah seorang warga yang membutuhkan bantuan, permintaan warga via DM di akun instagram-nya, berisi cerita seorang warga berharap bisa kembali berjalan setelah mengalami kelumpuhan akibat sakit yang dideritanya selama lima tahun,” ungkap Tri Adhianto dalam keterangan tertulis, Kamis (4/5).

Nosih, pria berusia 65 tahun itu tinggal di Kelurahan Mustika Sari, Kecamatan Mustika Jaya, Bekasi Timur. Sejak 2018, Nosih telah menderita hipertensi dan mengakibatkan kelumpuhan, sehingga ia tidak lagi mampu menggerakkan kedua kakinya. Terlebih, keterbatasan ekonomi membuatnya tidak bisa berobat atau membeli alat bantu berjalan.

Baca Juga:  Sejumlah Daerah Larang Sekolah Gelar “Study Tour”

Plt Wali Kota Bekasi bersama Dinas Sosial Kota Bekasi menindak lanjut dengan memberikan bantuan alat bantu berjalan tongkat kaki. Alat bantu jalan tersebut diberikan secara langsung oleh Tri Adhianto di kediaman Nosih.

“Alhamdulillah, akhirnya saya bisa menemui Pak Nosih setelah beberapa waktu lalu membaca pesan dari beliau melalui instagram, saya langsung mengerahkan Dinas Sosial menindaklanjuti laporan saya terima. Ini sudah menjadi kewajiban kami melayani masyarakat,” ungkap Tri.

Tri memberikan motivasi kepada Pak Nosih dan keluarga agar terus semangat dan berusaha untuk sembuh dari sakitnya. “Berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan tentu bisa membantu Pak Nosih kembali berjalan,” imbuh Tri.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Plt. Wali Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi, dan tidak sangka bahwasannya pesan nya melalui platform instagram direspon secepat itu dan mendapat perhatian langsung,” ujar Nosih.

Baca Juga:  Sajeriah Jamaah Haji Tunanetra, 14 Tahun Menanti Wujudkan Mimpi ke Tanah Suci

“Terimakasih bantuan alat bantu tongka kaki, Sembako dan uang tunai yang diberikan Pak Tri, semoga¬† terus konsisten terhadap warga-warga yang membutuhkan bantuan seperti saya,” ujar Nosih. (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi