Wali Kota Jaksel Minta Seluruh Jajaran Serius Tangani Demam Berdarah

Jakarta, MINA – Wali Kota Jakarta Selatan (Jaksel), Marullah Matali meminta meminta seluruh jajaran di Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jaksel untuk serius mencegah dan menangani kasus .

Hal itu disampaikan Marullah saat memimpin apel yang dihadiri oleh 1.012 pegawai Pemkot Administrasi Jaksel di halaman Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Senin (4/2).

“Perintah saya antara lain, satu kerahkan seluruh potensi yang kita miliki untuk serius menangani ini (demam berdarah),” ujar Marullah.

Ia menegaskan, penanganan setiap pasien tidak boleh tertunda sedikit pun.

“Tidak ada istilah rujukan dan lain sebagainya sehingga betul-betul serius dilakukan. Ini sudah dilakukan teman-teman saya di RSUD Pasar Minggu,” tandas Marullah.

Baca Juga:  Ratusan Mahasiswa UI Berkumpul di Perkemahan Solidaritas Palestina

Menurutnya, keseriusan penanganan demam berdarah harus ditunjukkan dengan turun kelapangan terutama bagi jajaran Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan.

“Biasanya kita PSN 30 menit, saya merasa 30 menit oke di daerah tertentu, tetapi berganti ke tempat lain bagi teman-teman Sudin Kesehatan lakukan itu,” kata Marullah.

Dalam kesempatan itu, Marullah juga meminta agar dapat menyosialisasikan pola-pola penanganan sarang nyamuk demam berdarah kepada masyarakat.

“Masing-masing RT/RW untuk dapat memiliki imbauan (penanganan demam berdarah) itu, kalau itu sudah ada tinggal diperbanyak saja. Saya minta seluruh warga masyarakat di Jakarta Selatan harus mengetahui cara-cara menangani ini dengan baik, cara-cara PSN dengan baik,” tuturnya.

Selain Suku Dinas Kesehatan, lanjut Marullah, lingkup staf yang ada di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan dapat membentuk self jumantik.

Baca Juga:  BBM di Radio Silaturahim: Intifada Intelektual di Kampus-Kampus AS

“Untuk mengantisipasi ini saya minta teman-teman membuat self jumantik. Jadi saya minta masing-masing tolong bikin jumantik mandiri,” pungkas Marullah. (L/R11/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.