Walikota Bekasi Buka Festival Pemuda

Bekasi, MINA – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi menyelanggarakan Kegiatan Festival Pemuda Kota Bekasi di Area Car Free Day Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi bersama para pemuda Bekasi sekitar 3.000 orang melakukan aksi kreatifitas melintasi panggung kehormatan.

Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih. “Kegiatan ini agar para pemuda tampil dengan menggunakan permainan masa kecil berupa kitiran dari hasil pengelolaan sampah plastik,” kata Tri saat sambutannya, Ahad (27/8).

Tri menyampaikan, ini adalah program Gubernur Jawa Barat yakni kemajuan dari Pemuda milenial telah diterapkan di Kota Bekasi dengan bukti pemuda yang sangat kreatifitas, dari berbagai kegiatan dengan merangkul pemuda menunjukan skill terbaik untuk kemajuan Kota Bekasi.

Baca Juga:  Prof Saiful Akmal Pakai “Kafiyeh” Palestina Saat Orasi Ilmiah di Ar-Raniry

“Buktinya sudah ada, kemarin sudah ada pemuda entrepeuneur, kini pemudanya berkreativitas dalam membuat pentas yang merangkul ribuan pemuda Kota Bekasi dan membuat karya seni pengolahan limbah plastik untuk mainan masa kecil bernama kitiran,” kata Tri.

Ia mengatakan, pemuda milenial harus menjadi motor tangguh dalam persiapan menjelang tahun politik, dengan motivasi yang tinggi untuk terus bisa membangun Jawa Barat yang juara dan Kota Bekasi yang Keren dengan visi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan yang merupakan harapan dari kita bersama.

“Mudah mudahan semakin banyak kegiatan dari pemuda yang menuju arah positif dan merangkul semua pemuda agar terus berkreatifitas, semoga kegiatan hari ini dapat menginspirasi dalam mempertahankan penghargaan penghargaan di Kota Bekasi, dan kebetulan kemarin Kota Bekasi bisa meraih juara teknologi tepat guna melalui sampah bisa dapat mencharge handphone,” ujar Walikota Bekasi.

Baca Juga:  Pernyataan Sikap Wahdah Islamiyah Atas Genosida Zionis Israel di Gaza

Tri juga sempat membahas mengenai langkah kemenangan yang tertunda untuk Indonesia meraih juara pada pertandingan semalam, ia berharap para pemuda bisa terus memacu motivasi dan tergabung di PSSI Kota Bekasi agar bisa menjadi atlet kebanggan kita semua.

Usai lakukan sambutan, Tri Adhianto bersama jajaran melihat para pemuda penuh kreatifitas melakukan pawai sederhana melibatkan 3000 pemuda Kota Bekasi dengan penampilan menarik seperti pembawa bendera merah putih, dan tampilan tarian.

(R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf