WARGA ARAB BEBAS VISA 30 HARI KE INDONESIA

Gunung Bromo di Jawa, salah satu objek wisata favorit di Indonesia. (Foto: dok. Arab News)
Gunung Bromo di Jawa, salah satu objek wisata favorit di . (Foto: dok. Arab News)

Riyadh, 8 Muharram 1437/21 Oktober 2015 (MINA) – Saudi dan anggota Dewan Kerjasama Teluk (GCC) lainnya kini dapat mengunjungi Indonesia tanpa visa selama 30 hari.

CEO Urusan Informasi dan Kebudayaan di Kedutaan Besar Indonesia di Riyadh, Ahrul Tsani Fathurrahman,  Senin (19/10) lalu mengatakan, tawaran ditujukan untuk kunjungan resmi pemerintah, pendidikan, bisnis, pariwisata, transit atau kunjungan  keluarga.

“Ketentuan ini juga telah diperluas untuk warga negara GCC lainnya,” katanya, merujuk pada  Kuwait, Bahrain, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Oman, Arab News melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sebelumnya Indonesia juga telah membebaskan persyaratan visa bagi warga negara Yordania dan Lebanon.

Ahrul Tsani mengatakan, keputusan itu bertujuan membantu mendorong pariwisata dalam negeri Indonesia dan meningkatkan kerjasama dengan GCC dan negara-negara lainnya.

Dia juga mengatakan, sebagai negara Muslim terbesar, Indonesia ingin mempromosikan pariwisata Islam. Salah satu contohnya adalah pengembangan terbaru dari Pulau Lombok yang juga dikenal sebagai “Pulau Seribu Masjid”.

Lebih jauh Ahrul Tsani mengatakan, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari lebih 17.000 pulau yang menarik orang dari seluruh dunia.

Para warga Arab Saudi tahun lalu dilaporkan membelanjakan uang mereka di luar negeri  SR40 miliar, dengan Dubai menjadi tujuan wisata favorit. (T/P001/R07)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

http://arabnews.com/saudi-arabia/news/823016

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0