WARGA AS NILAI ISLAM MELALUI ISIS

Suasana pembukaan Konvensi Tahunan ISNA di Chicago. (Foto: ISNA press)
Suasana pembukaan Konvensi Tahunan ISNA di . (Foto: ISNA press)

Chicago, , 22 Dzulqa’dah 1436/6 September 2015 (MINA) – Ameena Jandali, salah satu pendiri Islamic Networks Group (ING), sebuah jaringan komunitas masyarakat di menilai bahwa mayoritas warga Amerika Serikat () memandang ISIS sebagai Islam dan sifat Muslim yang harus diwaspadai.

“Semua orang di sini tahu Islam melalui ISIS,” kata Jandali saat pembukaan Konvensi Tahunan ISNA di Chicago.

Menurutnya, hal itu belum pernah terjadi sebelum munculnya isu ISIS dibandingkan dengan dekade setelahnya.

“Ada gambaran buruk yang mendefinisikan tentang Islam,” imbuhnya, demikian Onislam dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pada kesempatan itu, Jandali mengatakan bahwa solusi untuk menghapus pandangan buruk seseorang tentang Islam adalah memberikan penjelasan yang benar.

“Solusi terbaik adalah dengan menyajikan gambaran yang beragam tentang Muslim, mengidentifikasi kesamaan dan berbagi pengalaman dengan orang Amerika, serta menyoroti kontribusi Muslim di Amerika Serikat,” katanya.

ING (Islam Networks Group) adalah sebuah organisasi non-profit Amerika yang dihormati dengan afiliasi di seluruh negeri yang melawan prasangka dan diskriminasi terhadap Muslim Amerika.

Pembukaan Konvensi Tahunan Masyarakat Islam Amerika Utara ISNA (The Islamic Society of North America) pada Sabtu (5/9) kemarin bertemakan mengubah persepsi masyarakat Amerika Serikat tentang Islam dan Muslim.

Sementara menurut tim penyelenggara Konvensi Tahunan ISNA, tema pada kesempatan kali ini dirancang untuk menyoroti tantangan yang berbeda yang dihadapi Muslim Amerika dan kebutuhan penting untuk membentuk komunitas Muslim. (T/P011/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0