Warga Pesisir Bandar Lampung Terima Zakat Fitrah dari Global Zakat

Bandar Lampung,  MINA – Sebanyak 200 warga fakir miskin yang berada di Kampung Rawa Laut Kelurahan Panjang Selatan dan Kampung Gubuk Sero Kelurahan Kangkung menerima Zakat Fitrah melalui Aksi Distribusi Zakat Fitrah Lampung Mei-Juni 2019 Ramadhan 1440 H.

Pendistribusian Zakat Fitrah dilakukan pada 2-4 Juni 2019 oleh relawan Global Zakat-.Demikian keterangan yang diterima MINA.

Sarbiah (54) seorang Ibu Rumah Tangga sangat senang saat menerima Zakat Fitrah. Di awal Ramadhan lalu Bu Sarbiah juga telah menerima bantuan paket pangan.

Sebagai istri seorang nelayan Bu Sarbiah menjalani hidup serba pas-pasan. Tinggal di atas tanah “reklamasi” berbahan campuran sampah dan pasir, ia menyaksikan deburan ombak laut lepas setiap hari.

Setiap subuh ia menantikan sang suami, Pak Bilal, pulang melaut dan menjual hasil tangkapan. Rupiah demi rupiah dikumpulkan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga.

Kebahagiaan juga dirasakan Sugiati (38). Bersama suami dan dua anaknya, ia berkeliling dari kampung ke kampung mencari nafkah dengan menampilkan kesenian kuda lumping.

Ia bertugas sebagai pemain musik untuk menarik perhatian warga. Hasil dari saweran penonton digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Kalau Ramadhan lebih banyak ibadah di rumah, paling keluar abis ashar sampai menjelang magrib, sehari maksimal dapat 50 ribu, lumayan untuk beli beras, sayur sama uang jajan anak-anak,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni merasa lega sudah tersalurkannya Zakat Fitrah dari Muzaki di Provinsi Lampung.

Menurutnya, Global Zakat telah menghimpun penyaluran Zakat Fitrah dari Muzaki sejak awal Ramadhan 1440 H.

Dana yang terhimpun telah terimplementasi kepada ratusan fakir miskin di daerah pesisir Kota Bandar Lampung seperti Panjang dan Bumi Waras.

“Terimakasih kepada Muzaki yang sudah mengamanahkan penyaluran Zakatnya melalui Global Zakat – ACT Lampung,” tutupnya (R/Cha/B01/PI)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.