Wartawan MINA Ajak Pemuda Terlibat Aktif dalam Upaya Pembebasan Masjid Al-Aqsa

Bangun Rejo, Lampung Tengah, MINA – Wartawan MINA (Mi’raj News Agency) Biro Sumatera, Habib Hizbulloh mengajak Syubban-Fatayat (pemuda-pemudi) untuk terlibat aktif dalam upaya pembebasan Masjidil Aqsa.

Hal itu disampaikannya pada sosialisasi lembaga-lembaga Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Ahad (31/10) yang merupakan salah satu daripada rangkaian Tabligh Akbar Syubban Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung di Bangun Rejo, Lampung Tengah (30-31/10).

Habib mengatakan, MINA adalah salah satu lembaga dalam Jama’ah Muslimin (Hizbullah), diresmikan secara resmi pada 18 Desember 2012, yang dibentuk sebagai salah satu upaya pembebasan Masjidil Aqsa.

“Ini jadi satu-satunya media Islam pertama di Indonesia, kalau kata Imaam Allahuyarham Muhyiddin Hamidy (Pendiri MINA), MINA itu bagian dari perjuangan kemerdekaan Palestina dan membebaskan Masjidil Aqsa,” kutipnya.

“Ada banyak lembaga-lembaga perjuangan di dalam Jama’ah, ini adalah bentuk fasilitas bagi para Syubban untuk bisa ikut andil dalam lembaga tersebut, termasuk MINA yang bergerak di bidang jurnalistik,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pemuda adalah ujung tombak generasi dan penerus perjuangan, maka kalau potensi-potensi para pemuda tidak dimanfaatkan dan dikelola dengan baik, maka akan menjadi generasi yang biasa saja.

“Kita harus jadi generasi yang luar biasa. Ingat, pembebasan Masjidil Aqsa perlu generasi yang intelek, cerdas, berkualitas, dan juga dekat dengan penciptanya, maka syubban yang punya potensi khususnya di bidang jurnaslitik bisa dikembangan melalui MINA, insyaaAllah berpahala karena dengan menulis, akan lebih banyak yang membaca disbanding bicara di atas mimbar,” jelasnya.

Ia berharap, para pemuda khususnya yang hadir pada sosialisasi tersebut memiliki semangat berjuang yang tinggi, sehingga bukan hanya menghidupkan lembaga-lembaga yang ada di Al-Jama’ah, tetapi juga punya peran besar dalam upaya pembebasan Masjid Al-Aqsa.

Jama’ah Muslimin (Hizbullah) merupakan wadah kesatuan umat Islam yang bersifat Rahmatan lil Alamin. Di dalamnya terdapat beberapa lembaga di antaranya, Kantor Berita MINA, Aqsa Working Group (AWG), Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Al-Fatah, Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR), Forum Komunikasi Mahasiswa Hizbullah (FKMH). (L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.