Wisuda ke-22, IIQ Jakarta Kedepankan Peran Perempuan dalam Moderasi Beragama 

Jakarta, MINA – Rektor Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta Nadjematul Faizah mengatakan, dalam memperingati wisuda sarjana ke-22 dan dies natalis ke-44 tahun akademik 2021/2022 mendorong peran perempuan untuk mengedepankan moderasi beragama.

“Menjadi tugas bersama baik mereka yang berada di dalam kampus, maupun para alumnus yang berkiprah di luar untuk selalu menegakkan akhlak mulia, menyebarkan risalah Islam rahmatan lil’alamin. Memiliki kepekaan sosial yang tinggi serta dapat mengetengahkan moderasi beragama,” kata Faizah dalam sambutannya saat wisuda sarjana ke-22 dan dies natalis ke-44 tahun secara daring dan luring di Aula Kampus IIQ Jakarta, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Sabtu (11/9).

Rektor Faizah juga mengucapkan selamat dan sukses untuk para wisudawan.

Ia berharap agar ilmu yang didapat selama studi di kampus menjadi bekal berharga dalam menyongsong kehidupan yang lebih baik, terutama terkait upaya pengembangan kajian keislaman berbasis Al-Qur’an.

Menurutnya, IIQ Jakarta memiliki peran penting dalam upaya mencetak sarjana perempuan yang menghafal Al-Qur’an, menyebarkan risalah Islam rahmatan lil’alamin serta menghasilkan lulusan dengan kepedulian sosial yang tinggi.

Wisuda tahun 2021 ini, bertema “Peran Perempuan dalam Pengarusutamaan Moderasi dan Gerakan Filantropi di Era Pandemi.”

IIQ Jakarta berusia ke-44 yang berdiri pada 12 Rabi’ul Awwal 1397 H atau 1 April 1977 M.

Pada kesempatan ini IIQ Jakarta mewisuda 381 orang untuk program sarjana, pascasarjana, dan doktoral untuk tahun akademik 2021-2022. (R/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)