WZF Ajak Lembaga Zakat Sedunia Bantu Rohingya

Sekretaris Jendral WZF Bambang Sudibyo. Foto: Royhanul Iman/MINA

 

Jakarta, MINA – World Zakat Forum (WZF) mengajak lembaga-lembaga zakat di seluruh dunia untuk membantu umat Muslim yang sampai saat ini tengah mendapat diskriminasi dari pemerintah .

Sekretaris Jendral WZF Bambang Sudibyo mengaku sangat prihatin atas masalah yang terjadi di , Myanmar itu. Ia mengatakan, Forum Zakat dunia ini memiliki perhatian mendalam terkait krisis kemanusiaan di Rakhine.

“WZF sangat menyesalkan krisis kemanusiaan di Myanmar yang berdampak sangat buruk terutama bagi etnis muslim Rohingya,” kata Bambang saat konferensi pers di Jakarta, Senin (4/9).

Ia menambahkan, saat ini WZF tengah menyusun kerangka aksi kemanusiaan untuk membantu korban dari krisis kemanusiaan ini, mengajak anggota WZF dan negara-negara anggota WZF untuk berpartisipasi aktif.

Secepatnya, forum zakat dunia yang beranggotakan lembaga zakat dari 21 negara ini akan bekerjasama, mengirim bantuan ke Rakhine, Myanmar.

“Kerjasama ini juga termasuk menyediakan bantuan untuk para pengungsi Rohingya yang tersebar di beberapa bagian dunia,” kata Bambang.

Anggota World Zakat Forum (WZF) sendiri adalah Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Vietnam, India, Bangladesh, Arab Saudi, Yordania, Kuwait, Qatar, Turki , Bosnia dan Herzegovina, Inggris Raya, Mesir, Maroko, Uganda, Sudan, Nigeria, South Afrika, dan Amerika Serikat. (L/R08/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.