Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

YUSUF ISLAM TULIS MELODI UNTUK SREBRENICA

Rendi Setiawan - Senin, 13 Juli 2015 - 11:52 WIB

Senin, 13 Juli 2015 - 11:52 WIB

472 Views ㅤ

Yusuf Islam, musisi dunia asal Inggris. (Foto: Worldbulletin)
<a href=

Yusuf Islam, musisi dunia asal Inggris. (Foto: Worldbulletin)" width="300" height="200" /> Yusuf Islam, musisi dunia asal Inggris. (Foto: Worldbulletin)

London, 26 Ramadhan 1436/13 Juli 2015 (MINA) – Yusuf Islam, musisi dunia asal Inggris yang pernah populer dengan nama Cat Stevens, menulis sebuah melodi indah untuk memperingati korban pembantaian Muslim di Srebrenica.

Worldbulletin yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Yusuf Islam menggubah melodi itu menjadi lagu instrumental dengan judul “Remembering Srebrenica, merekam, dan mempopulerkannya di situs media sosial.

“Melodi itu menghantui pikiran saya, setelah saya meninggalkan lokasi pembantaian itu dengan mulut terkunci,” tulis Yusuf Islam kepada yayasan amal “Remembering Srebrenica.

“Anda tidak memerlukan kata atau pun lirik. Siapa pun yang melihat dan mendengar tentang Srebrenica tidak bisa melakukan apa-apa kecuali bergerak,” katanya, yang populer dengan lagu “Morning Has Broken and Peace Train“.

Baca Juga: Jubir Bosnia: Penderitaan Rakyat Gaza Tragedi Kemanusiaan Abad 21

Pembantaian Srebrenica terjadi 11 Juli 1995, setelah wilayah aman di bawah kendali pasukan PBB asal Belanda jatuh ke tangan pasukan Serbia-Bosnia. Pada hari pertama dua ribu Muslim Bosnia dibantai, dan dua ribu pasukan Belanda hanya menonton. (T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: LSM Norwegia Seru Redakan Serangan Israel di Lebanon

Rekomendasi untuk Anda

Eropa
Dunia Islam
Internasional
Breaking News
Breaking News
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
Indonesia