1.500 Sumur Minyak Ilegal di Nigeria Ditutup

Abuja, , MINA – Angkatan Laut Nigeria menutup 1.500 sumur ilegal dalam operasi yang dilakukan di Delta Niger di tenggara negara itu selama dua bulan terakhir.Kantor Berita Nigeria (NAN) mengumumkan pada Rabu (4/7)

Commodore Ibrahim Dewu, perwira komando angkatan laut yang bertanggung jawab atas operasi tersebut, mengatakan sumur minyak ilegal telah ditutup.

“Banyak sumur minyak ilegal dibuka di daerah rawa ini, karenanya operasi di wilayah tersebut akan terus dilanjutkan.” katanya  seperti Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA.

Rata-rata, 445 ribu barel minyak per hari telah diekspor dari sumur di Kaduna, Warri dan Port Harcourt, namun, karena masalah teknis dan pemeliharaan tidak memadai, kilang minyak tersebut hanya dapat menghasilkan hingga setengah dari kapasitas.

Karena serangan bersenjata di Delta Niger, produksi minyak tidak mencapai sasaran,  pada tahun 2016 lalu produksi minyak per hari diperkirakan 2,2 juta barel, tetapi produksi sebenarnya tercatat hanya 1 juta barel minyak per hari. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)